Bisnis online keberadaannya sudah tidak bisa disangkal lagi sekarang. Hampir setiap orang pernah berbelanja secara online dan bahkan banyak juga yang menjadikan bisnis toko online sebagai pekerjaan utama maupun sampingan. Tetapi, ketika berjualan secara online apalagi sebagai dropshipper, maka membutuhkan supplier yang terpercaya. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah denganmemilih dan download database supplier.

Tetapi masalahnya adalah, ketika Anda berjualan secara online tentunya Anda tidak bisa memilih supplier secara sembarangan. Tentu ada berbagai hal yang harus Anda perhatikan agar supplier yang dipilih merupakan tempat yang terpercaya dan bisa ikut menunjang bisnis Anda.

Lalu, bagaimana caranya memilih supplier yang baik dan terpercaya?

download database supplier

Mencari dan Memilih Supplier yang Bagus untuk Bisnis Anda

Supplier adalah sumber pemasok barang kita untuk berjualan. Maka dari itu, Anda harus mempertimbangkan banyak hal ketika memilih supplier. Jangan sampai memilih yang tidak terpercaya hingga ada risiko barang yang berkualitas rendah atau barang tidak sampai. Apalagi sebagai pebisnis dropnshop, barang dikirim atas nama Anda sehingga komplain pengunjung bisa diarahkan kepada Anda.

Untuk memilih supplier yang bagus, ada beberapa hal atau tips yang bisa Anda lakukan, yaitu sebagai berikut.

Menyiapkan Berbagai Kelengkapan Online Shop Terlebih Dahulu

Tidak hanya Anda yang mencari supplier terpercaya, tetapi supplier juga menilai apakah Anda bis dipercaya atau tidak. Untuk menunjukkan hal itu serta memberi kesan keprofesionalan Anda kepada calon supplier Anda, maka pertama-tama siapkan berbagai kelengkapan toko online Anda.

Mulai dari membangun toko online terlebih dahulu kemudian mulai identifikasi merek serta jenis produk yang ingin dikenalkan dan dipasarkan atau dijual. Anda juga bisa mulai mengidentifikasi kompetitor atau saingan Anda agar bisa memilih supplier mana saja yang bisa memasok kebutuhan produk Anda.

Cari Supplier yang Mau Menerima Dropship atau Reseller

Saat awal-awal mulai berbisnis, Anda bisa mencoba untuk menjadi reseller atau dropshipper. Maka dari itu, carilah supplier yang mau menerima reseller dan dropshipper. Menjadi kedua hal tersebut mampu mengurangi beban  jika stok Anda berlebihan.

Karena reseller sangat cocok jika barang yang Anda tawarkan banyak peminatnya, sedangkan menjadi dropshipper berarti Anda hanya perlu membeli saat ada pesanan sehingga tidak perlu takut karena keterbatasan dana untuk membeli stok atau tempat untuk penyimpanan barang.

Tingkatkan Trafik ke Situs Online Shop Anda

Meski toko online Anda baru saja Anda bangun, tetapi bukan berarti Anda harus diam saja dan membiarkan toko online Anda sampai mendapat supplier. Anda bisa memulai dengan membuat konten-konten menarik yang bisa membuat pengunjung penasaran dan mulai mengunjungi toko online Anda agar trafiknya meningkat.

Trafik pengunjung ke toko online yang tinggi bisa juga Anda jadikan sebagai modal awal untuk menarik supplier agar mau memasok barangnya kepada Anda.

Pentingnya Database Supplier

Terkadang, ketika sudah memiliki pemasok sendiri, seorang pebisnis menolak tawaran dari supplier lain. Padahal hal ini sebenarnya salah, karena mungkin Anda belum membutuhkan data dari supplier saat ini, tapi siapa tahu kalau di kemudian hari Anda membutuhkannya?

Maka dari itu, penting sekali untuk membangun database supplier. Manfaat adanya database supplier bagi online shop antara lain adalah:

  • Mendapat informasi yang akurat mengenai daftar supplier serta barang apa saja yang ada dan sesuai dengan kehendak Anda dengan mudah.
  • Karena dari tangan pertamanya langsung, maka barang sumbernya bisa bersaing dengan harga yang paling murah.
  • Anda juga bisa menjalankan bisnis online yang sedang viral atau booming diantara orang-orang saat ini.
  • Dengan informasi mengenai supplier, Anda bisa mendapat potensi keuntungan yang cukup besar jika bisa memanfaatkannya dengan baik.

Maka dari itulah, banyak orang terutama pebisnis online yang download database supplier demi kepentingan online shop mereka.

Dalam database supplier tersebut, akan ada nama, alamat, email, nomor telepon, hingga situs milik supplier. Ada beberapa hal yang mendasari mengapa hal-hal tersebut menjadi sangat penting untuk Anda jika ingin membuka bisnis online.

Agar Bisa Mendapatkan Pasokan Produk dengan Tepat Waktu

Sebenarnya, tujuan utama menyimpan database supplier adalah agar memudahkan untuk mendapat pasokan barang yang diinginkan. Misalnya, jika Anda hanya memiliki satu supplier saja sedangkan barang atau produk yang sedang Anda butuhkan kosong, maka hal itu bisa menjadi masalah.

Berbeda jika Anda memiliki database supplier, yang berarti bahwa akan semakin banyak alternatif pilihan Anda untuk mendapatkan barang tersebut. Jadi, ketika supplier Anda yang biasa sedang kosong, Anda bisa langsung beralih ke supplier lainnya agar bisnis Anda tetap berjalan dengan lancar dan tidak tersendat.

Harga Terbaik

Dengan adanya database supplier, maka Anda bisa mempunyai pembanding suatu barang. Anda bisa melihat produk, kualitas, harga, serta pelayanan dari setiap supplier. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan harga terbaik dari barang yang Anda butuhkan, yaitu barang dengan kualitas dan merek yang sama, namun harga yang lebih murah.

Untuk Melengkapi Produk

Semakin lengkap barang-barang atau produk yang Anda jual dalam toko Anda, maka konsumen akan semakin banyak pilihan yang bisa dipilih oleh konsumen. Dengan kata lain, apabila toko online Anda lengkap, pembeli bisa lebih tertarik pada toko Anda dan akan semakin banyak yang berdatangan.

Tetapi, tidak mungkin Anda bisa melengkapi seluruh barang-barang Anda dari satu supplier saja. Untuk itulah fungsi adanya database. Dengan adanya database, maka Anda dapat memenuhi segala kebutuhan barang-barang yang ingin Anda jual dari berbagai supplier.

Mendapatkan Supplier Terbaik

Jangan salah juga, supplier juga berlomba-lomba dalam menggaet konsumen. Namun, cara mereka menggaet konsumen atau pebisnis toko online lain adalah dengan melalui sistem pemesanan dan pembayaran yang ditawarkannya. Setiap supplier tentu akan memberikan cara pembayaran yang berbeda-beda.

Sekarang, posisi Anda adalah sebagai pebisnis toko online atau pihak yang mencari supplier. Tentunya, sebagai pebisnis Anda akan memilih supplier dengan sistem pembayaran yang bisa menguntungkan Anda, bukan? Maka dari itulah Anda memerlukan database agar Anda bisa melihat sistem pembayaran yang ada di setiap supplier dan mempertimbangkannya demi keuntungan Anda.

Dengan memiliki banyak supplier, Anda juga tidak perlu takut atau kebingungan jika sewaktu-waktu supplier Anda menghentikan pasokannya karena Anda sudah memiliki berbagai pilihan alternatif lainnya.

Jika Anda kebingungan, sebenarnya cara paling efektif untuk mendapat database supplier adalah dengan bergabung bersama dropnshop. Bisnis dropnshop memungkinkan Anda untuk download database supplier yang berjumlah ratusan dan dari kategori apa saja secara mudah.

Anda bisa menghubungi saya langsung, jika Anda tertarik untuk bergabung dalam dropnshop untuk mendapatkan database supplier.

Anda juga pasti sudah sadar akan pentingnya database supplier ini, jadi tidak perlu ragu jika ingin membelinya.

Klik link dibawah untuk bergabung Dropnshop dengan saya sebagai leader anda ->Saya Mau Gabung Dropnshop<-

Karena bagaimanapun, ini semua Anda lakukan demi keuntungan bisnis Anda. Serta kita juga tahu bahwa semakin banyak data yang kita punya, maka semakin besar pula kesempatan kita untuk mendapatkan hasil yang lebih besar.

->Saya Mau Gabung Dropnshop<-

Memilih dan Download Database Supplier untuk Bisnis Online
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *